English Teachers Classroom Techniques used In Teaching Speaking At SMAN 2 Koto Baru
English Teachers Classroom Techniques used In Teaching Speaking At SMAN 2 Koto Baru
Abstrak
Salah satu teknik mengajar yang harus dimiliki oleh setiap guru adalah teknik mengendalikan kelas. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana guru menerapkan teknik mengendalikan kelas dalam pengajaran bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah empat guru bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Koto Baru. Alat penelitian adalah angket dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah empat guru menerapkan masing-masing teknik pengendalian kelas dengan baik dalam pembelajaran bahasa lisan, meliputi penetapan batasan, inisiasi, kritik, dan penghargaan. Persentase penggunaannya meliputi; 93,1% guru satu, 87,5% guru dua, 78,7% guru tiga, dan 72,4% guru empat.
##plugins.generic.usageStats.downloads##
Referensi
Fitri, Nidya and Hartini. 2020. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris melalui Strategi Bermain Aktif pada Anak TK B Aisyiah Bustanul Athfal 1 Denpasar Tahun 2016, Jurnak Pendidikan dan Sosial Islam, 2 (1), 37-46.
Gay, L.R and Peter, Airasian. 2000. Educational Research Competence for Analysis and Application. New Jersey: Prentice-Hall Company.
Marzono, Robert J. 2003. What Works in School. America: ASCD.
Moore, Kenneth D. 2001. Classroom Management Skill. New York: McGraw-Hill Company, Inc.
Nunan, David. 1998. Language Teaching Methodology: A Textbook for Teachers. Sydney: Macquairie University.
Nunan, David. 2003. Practical English Language Teaching. New York: The McGraw-Hill Companies, Inc.
Pigford, Thedrick. “Improving Teacher-Student Relationships: What’s Up with That?” Clearing House; A Journal of Educational Strategies. v74, n6, July –Aug 2001
Reynolds, Cecil R and Elaine Fletcher-Janzen. 2007. Encyclopedia of Special Education. Canada: John Wiley & Sons, Inc.
Richard, Jack C and Willy A. Renandya. 2002. Methodology in Language Teaching: An Anthology of Current Practice. New York: Cambridge University Press.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##